Sunday, June 26, 2011

Petua berumahtangga:ustaz azhar idrus

~ TIPS DALAM MENGHARUNGI BAHTERA RUMAHTANGGA ~

...1.KETIKA MENCARI CALON,janganlah mencari isteri/suami,carilah ibu/ayah bagi anak-anak kita.

2.KETIKA MELAMAR,anda bukan sedang meminta kepada orang tua/wali si gadis,tetapi meminta kepada Allah melalui orang tua/wali si gadis.

3.KETIKA AKAD NIKAH,anda berdua bukan menikah di hadapan penghulu,tetapi menikah di hadapan Allah.

4.KETIKA RESEPSI PERNIKAHAN,catat dan hitung tamu yang datang mendoakan anda,karena anda harus berfikir untuk meminta maaf apabila anda BERCERAI,karena anda telah menyia-nyiakan doa mereka.

5.KETIKA MALAM PERTAMA,bersyukur dan bersabarlah,karena anda sepasang anak manusia bukan sepasang malaikat.

6.SELAMA MENEMPUH HIDUP BERSAMA,sadarilah jalan yg akan di lalui tidak bertabur bunga,tapi juga semak belukar yg penuh onak dan duri.

7.KETIKA BIDUK RUMAH TANGGA GOYAH,jangan saling berlepas tangan,tapi sebaliknya jurtru semakin erat berpegang tangan.

8.KETIKA BELUM MEMIKI ANAK,cintailah isteri/suami anda 100%.

9.KETIKA TELAH MEMILIKI ANAK,jangan bagi cinta anda kepada isteri/suami dan anak anda,namun cintailah mereka masing-masing 100%.

10.KETIKA EKONOMI KELUARGA MENURUN,yakinlah bahwa pintu rezeki akan terbuka lebar berbanding lurus dgn tingkat ketaatan suami dan isteri.

11.KETIKA EKONOMI BERKEMBANG,jangan lupa akan jasa pasangan hidup yg setia mendampingi anda semasa menderita.

12.JIKA ANDA SEORANG SUAMI,boleh bermanja-manja kepada isteri,tapi jangan lupa untuk bangkit bertanggung jawab bila isteri memerlukan pertolongan anda.

13.JIKA ANDA SEORANG ISTERI,tetaplah berjalan dgn gemulai dan lemah lembut,tetapi tetap berhasil menyelesaikan semua pekerjaan.

14.KETIKA MENDIDIK ANAK,jangan pernah berfikir orang tua yg baik tidak pernah marah kepada anak,karena orang tua yg baik adalah yg jujur kepada anak.

15.KETIKA ANAK BERMASALAH,yakinlah tidak ada seorang anakpun yg tidak mau bekerjasama dgn orang tuanya,yg ada hanyalah anak yg merasa tidak di dengar oleh orang tuanya.

16.KETIKA INGIN AMAN DAN HARMONIS,gunakan ketakwaan,kasih sayang,kesetiaan,komunikasi dialogis,keterbukaan,kejujuran,kesabaran.

Asas dari semua perkara adalah keikhlasan dan mardhotilah.

No comments:

Post a Comment